Pengaturan Dasar Tampilan Kerja Ms. Excel 2010

Pengaturan Dasar Tampilan Kerja Ms. Excel 2010

Haii pembaca, SELAMAT DATANG kembali di blog tugas sayaa :D
sekarang saya akan memposting tentang pengaturan dasar dalam tampilan kerja ms excel 2010  
yang antara lain sebagai berikut :
1) Menampilkan dan menyembunyikan formula bar (fx)

2) Menampilkan dan menyembunyikan scroll bar

3) Menampilkan dan menyembunyikan garis bantu “Gridline

4) Pengaturan jumlah tab sheet (Lembar kerja)

5) Pengaturan perpindahan Enter

6) Menampilkan dan menyembunyikan kepala kolom dan baris

7) Menentukan default lokasi penyimpanan


Let's Check it Out!

1) Menampilkan dan menyembunyikan formula bar (fx)
  •  
Klik menu File – Excel Option – Advance – pada display, hilangkan tanda centang pada show formula bar – Ok
 
 
2)Menampilkan dan menyembunyikan scroll bar
 
Klik menu tab file – Excel option – advance – centang tanda di “Show horizontal scroll bar” dan “show vertikal scroll bar” pada bagian Display option for this book – Ok

 
 
3) Menampilkan dan menyembunyikan garis bantu “Gridline


Klik menu tab file – option – advance – checklist di “Show gridline atau hilangkan checklist untuk menghilangkan gridline” pada bagian gridline color dapat memilih warna yang diinginkan – Ok  
 
 4) Pengaturan jumlah tab sheet (Lembar kerja)  
 
Klik menu tab File General Pada kotak “Include this many sheet tentukan jumlah yang diinginkan Ok
 
 
 5) Pengaturan perpindahan Enter
       Klik menu tab file – Excel option – advance – centang di After passing enter” tentukan arah enter – Ok  
  
 
6) Menampilkan dan menyembunyikan kepala kolom dan baris  

 Klik menu tab file – Excel option – advance – beri tanda centang di “show row and column header” – Ok 
 
7) Menentukan default lokasi penyimpanan

 klik tab file – option – save – pada kotak “Default file location” tentukan lokasi penyimpanan – ok 


Salam Hangat dari peri cantik o:)